Tiga Rasa Kota Italia

Dua hal yang selalu dibayangkan oleh publik dari kota Milan, Italia, adalah wisata belanja dan pusat mode dunia. Saat melangkahkan kaki di kawasan Duomo, gambaran klise itu benar adanya. Tepat di samping Katedral Duomo, berdiri kokoh galleria Vittorio Emanuele II yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di kota Milan, Italia. Di dalamnya penuh dengan deretan toko produk-produk adibusana kelas dunia. Bergeser sedikit dari area tersebut, masih ada pusat belanja yang lebih elite di kawasan via Montenapoleone. Deretan toko yang berjajar di sana tak jauh berbeda dengan di Galeria Vittorio Emanuele II, namun kelas sosial para shoppaholic di sini lebih tinggi. Akan tetapi produk-produk yang dijual sebenernya masih bisa ditemukan pada mal yang ada di Jakarta.

italia

Ungkapan membangun kota Roma, Italia, tidak mungkin dilakukan dalam waktu semalam sejatinya mengandung  pesan bahwa dibutuhkan proses panjang dalam merintis sebuah kesuksesan. Namun setelah mengamati kota Roma, Italia, pesan tersebut dapat benar secara harfiah karena tidak mungkin kota yang memiliki beragam bangunan megah bisa diciptakan dalam waktu singkat. Kesan itu terasa ketika menyusuri kawasan kota tua Roma, Italia, yang berada tidak jauh dari area stasiun Termini. Sekitar 300 meter terlihat kemegahan Piazza della Repubblica. Air mancur Acqua Pia yang didirikan pada 1870 oleh Paus Pius IX berdiri dengan kokoh di tengah bundaran. Puncak kemegahan kota Roma terlihat di Vatican City. Masuk ke Basilica di San Pietro dijamin membuat kesan yang sangat luar biasa. Gereja setinggi 138 meter itu dihiasi segudang patung, ukiran, dan lukisan bernilai seni tinggi.

italia

Awalnya gambaran kota Venezia adalah kanal penuh kapal di seluruh kota. Namun ternyata situasinya tidak jauh berbeda dengan kota-kota lain di Italia. Venezia terdiri dari dua area yang berbeda. Wilayah pertama masih menjadi satu dengan daratan Italia. Disini sebagian besar penduduk Venezia bermukim. Satu wilayah lainnya adalah daerah kepulauan yang didominasi oleh perairan. Biasanya area ini yang menjadi destinasi utama turis. Sebagai kota pelabuhan, Venezia menyediakan beragam hidangan khas laut seperti fish and chips dan juga tentunya pasta khas lokal yang bersaus sotong.

italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *