Screenshot_15

JAKARTA – Waktu libur Hari Raya aktivitas mudik atau pulang kampung telah jadi kebiasaan beberapa warga Indonesia. Tiap-tiap tahunnya mereka ikhlas meniti perjalanan panjang supaya dapat berkumpul berbarengan orang-tua, keluarga atau kerabat yang lain.

Padatnya arus jalan raya waktu mudik jadi tantangan sendiri untuk orang-tua terlebih beberapa ibu, ibu hamil serta bayi untuk dapat melakukan aktivitas ini, supaya tetaplah nyaman serta mengasyikkan.

Psikolog Anak serta Keluarga, Anna Surti Ariani SPsi MSi, menyampaikan perjalanan mudik yang cukup jauh dapat digunakan orang-tua jadi peristiwa yang pas untuk sama-sama berhubungan dengan buah hati. Lewat peristiwa ini, orang-tua bisa mengenalkannya pada lingkungan yang tidak sering didapati oleh si kecil.

” Orang-tua, terlebih bunda baiknya lakukan persiapan yang baik sebelumnya mudik dengan mencari info yang pasti mengenai jalur mudik yang bakal dilewati, termasuk juga tempat peristirahatan. Cari tempat peristirahatan yang nyaman, ” ungkap Nina di Jakarta.

Menurut dia, aktivitas mudik dapat juga bangun serta meningkatkan ketrampilan sosial si kecil mulai sejak awal karena bisa berhubungan dengan adanya banyak orang. Karenanya, Nina memohon sepanjang aktivitas mudik orang-tua mesti dapat berlaku lebih tenang karna hal tersebut bakal merubah kenyamanan si kecil.

” Waktu si kecil mulai rewel serta terasa tidak nyaman dalam kendaraan beristirahatlah serta ajak si kecil bermain sesaat ditempat dengan sarana yang ramah serta tetaplah ceria, ” ucapnya.

Untuk menaikkan tingkat kenyamanan waktu mudik, SGM Bunda serta SGM Eksplor mengadakan program mudik yang nyaman serta aman spesial untuk ibu serta bayi. Program yang dimaksud dengan tempat mudik nyaman (Rekan) ini mulai dikerjakan pada periode arus mudik serta arus balik, yakni 9 Juni sampai 2 Juli 2017 di enam titik tempat istirahat (rest ruang) di selama jalur Pantura.

” Di titik-titik ini kami bakal sediakan beberapa sarana yang ramah ibu serta anak dan mendidik untuk mensupport bunda serta si kecil melakukan perjalanan dengan nyaman serta mengasyikkan, ” kata Marketing Manager SGM Bunda, Christina Natalia.

Di tiap-tiap titik, kata Christina, SGM sediakan sarana ramah ibu, seperti nursing room serta poster panduan mengenai nutrisi untuk ibu hamil serta menyusui. Juga ada sarana ramah anak, di mana anak dapat beristirahat sembari lakukan permainan yang mendidik serta interaktif yang bisa mengasah ketrampilan sosialnya.

” Kami mengerti kalau nutrisi adalah aspek utama dalam saat kehamilan bunda. Kami begitu mensupport hal tersebut, satu diantaranya lewat program mudik nyaman ini, ” kata Christina.

Mengenai 6 titik tempat istirahat nyaman untuk ibu serta anak terebut, dari mulai arus mudik (19-25 Juni 2017), terdapat di rest ruang Tol Cipali KM 102 A, rest ruang Tol Cipali KM 166 A, rest ruang RM Jatilawang, serta rest ruang Sumber Alam. Sedang arus mudik dari 28 Juni sampai arus balik 2 Juli 2017 terdapat di rest ruang Tol Cipali KM 101 B serta rest ruang Tol Cipali KM 164 B.

” Lewat program Rekan SGM Bunda serta SGM Eksplor ini, kami mengharapkan beberapa bunda bisa melakukan serta nikmati mudik Lebaran dengan nyaman sembari tetaplah meyakinkan pemenuhan nutrisi yang pas untuk bunda serta si kecil, ” pungkas Christina.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *