Jakarta, Satu lagi argumen untuk minum kopi. Senyawa yang terdapat pada minuman ini dapat menurunkan resiko kanker prostat, dan menurunkan resiko kematian untuk lelaki yang terserang penyakit itu. Temuan ini tersingkap dalam satu riset di Tongji University Hospital, Shanghai.

Dalam riset itu, beberapa ilmuwan mengkaji 13 hasil riset terdahulu. Kian lebih 550. 000 ikut serta dalam beragam riset itu. Hasil analisa tunjukkan kalau konsumsi kopi www.kopihijauindonesia.com sejumlah 2 cangkir /hari dapat menurunkan resiko kanker prostat sebesar 2, 5 %. Jikalau terserang kanker prostat, resiko kematian menyusut 24 % dibanding mereka yg tidak konsumsi kopi.

Dipercaya, dampak itu terkait dengan kandungan senyawa-senyawa antiradang dalam kopi yaitu cafestol serta kahweol. Keduanya dijelaskan dapat menghalangi perkembangan sel kanker. Baca juga : Siapa Kira, Minum Kopi Bisa Kurangi Resiko Diserang 5 Penyakit Ini Sementara pada pasangan yang akan berencana kehamilan, mengkonsumsi kopi dengan ukuran yang sama malah tak disarankan. Riset lain yang dimuat di jurnal Fertility and Sterility menyebutkan, konsumsi 2 cangkir kopi setiap hari sebelumnya terjadinya pembuahan dapat tingkatkan resiko keguguran.

Lelaki yang konsumsi cafein sebelumnya berlangsung pembuahan berperan tingkatkan resiko keguguran pada pasangannya sebesar 73 %. Sesaat pada wanita, konsumsi cafein tingkatkan resiko keguguran sebesar 74 %. Baca juga : Penelitian : 2 Cangkir Kopi Sebelumnya Hamil Dapat Tingkatkan Resiko Keguguran (up/up)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *