Screenshot_15

SEVILLE — Beberapa peneliti dari Hospital Universitario Nuestra Senora de Valme, Sevilla, Spanyol, temukan kesibukan menyusui sepanjang dua bln. semakin dapat kurangi rasa sakit karena melahirkan lewat cara caesar. Hasil riset ini juga sudah dipublikasikan di Kongres Euroanaesthesia 2017 di Genewa, Swiss, sekian waktu lalu.

Dalam riset itu, tim lakukan analisis serta ikuti perubahan 185 perempuan yang melahirkan lewat cara caesar, dengan periode waktu dari Januari 2015 sampai Desember 2016. Berdasar pada riset itu, ibu yang menyusui bayinya sepanjang lebih dari dua bln. sesudah melahirkan lewat operasi caesar mempunyai kesempatan tiga kali lebih kecil rasakan rasa sakit kritis yang terus-menerus.

Umumnya, rasa sakit kritis karena persalinan lewat operasi caesar berjalan sepanjang tiga sampai empat bln.. Keadaan ini juga berlangsung pada satu dari lima orang ibu yang melakukan persalinan lewat operasi caesar. Hasil temuan studi itu tunjukkan, satu dari empat (23 % dari keseluruhnya populasi) ibu yang menyusui sepanjang dua bln. atau kurang masih tetap alami rasa sakit kritis ditempat sisa operasi caesar. Bahkan juga, sesudah empat bln. mereka melakukan operasi caesar.

Keadaan ini tidak sama dengan delapan % dari jumlah keseluruhnya populasi. Mereka yang menyusui sepanjang dua bln. atau lebih, tidak rasakan sakit karena operasi caesar itu. ”Hasil awal ini memberikan, menyusui sepanjang lebih dari dua bln. membuat perlindungan ibu dari rasa nyeri kritis pasca operasi caesar. Sesaat kemungkinan lebih tinggi, meraih tiga kali lipat, dihadapi ibu yang menyusui kurang dari dua bln., ” kata satu diantara tim peneliti, Carmen Alicia Vargas Berenjeno, seperti diambil Indian Express.

Berenjeno memberikan, satu diantara argumen riset ini dikerjakan yaitu supaya mendorong ibu atau kaum hawa untuk menyusui anak-anaknya. ”Studi kami memberi argumen bagus untuk mendorong wanita supaya dapat memberi ASI atau menyusui anaknya, ” tuturnya.
sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *