Faedah Bawang Merah Untuk Badan

Konsumsi bawang merah dalam masakan pastinya begitu enak. Tetapi bagaimana bila bawang merah yang masih tetap mentah? kelihatannya agak berpikir sesaat untuk mengkonsumsinya bukanlah, namun janganlah dahulu seperti itu karna faedah bawang merah yang bakal kita dapatkan, cukup menyembuhkan ketidakenakan karna mengkonsumsinya. Tersebut salah satunya yaitu :

1. Mencegah Kanker

Sayuran allium sudah dipelajari dengan cara ekstensif dalam hubungan dengan kanker, terlebih lambung serta kanker kolorektal. Dampak yang untungkan dari bawang merah, condong karna beberapa senyawa organosulfur mereka yang kaya. Walau mekanisme yang pas di mana senyawa ini menghalangi kanker belum di ketahui. Tetapi sebagian hipotesis sangat mungkin penghalangan perkembangan tumor serta mutagenesis.

Bawang juga adalah sumber vitamin C sebagai anti-oksidan yang serta menolong untuk memerangi pembentukan radikal bebas yang di ketahui sebagai penyebabnya kanker.

2. Kanker Prostat

Dalam satu studi yang diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, beberapa peneliti memakai studi masalah termonitor yang berbasiskan pada populasi untuk menyelidiki jalinan pada konsumsi allium sayuran serta kanker prostat. Mereka temukan kalau pria dengan konsumsi allium sayuran yang paling tinggi, mempunyai resiko paling rendah pada kanker prostat.

faedah-bawang-merah

3. Esofagus serta kanker perut

Konsumsi allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan resiko diserang kanker perut. Sebagian riset pada manusia berbasiskan survey sudah tunjukkan potensi efek protektif mengkonsumsi alliums, dan laporan dari penghalangan tumor sesudah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

4. Mengatur Tidur serta Situasi hati

Folat diketemukan dalam bawang, bisa menolong depresi dengan menghindar keunggulan homosistein dari pembentukan pada badan, yang bisa menghindar darah serta nutrisi lain untuk meraih otak. Homosistein memengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, yang mengatur bukan sekedar situasi hati, namun juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

5. Baik Untuk Jantung

Kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur pada bawang merah, memberi dampak penurunan pada kandungan cholesterol jahat dalam darah serta penambahan pada kandungan cholesterol baik. Faedah bawang putih juga mengontrol desakan darah tinggi serta buka arteri yang terhalang, hingga dapat tingkatkan kesehatan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *