Indonesia bukanlah saja mempunyai Surga Bawah Laut Raja Ampat, Taman Laut Bunaken atau Wakatobi saja sebagai Wisata Bawah Laut Andalan Indonesia. Namun Indonesia masihlah mempunyai Wisata Bawah Laut Selat Lembeh yang mempunyai kekhasan biota laut yang begitu indah serta mengagumkan.

di-selat-lembeh-biota-laut-menikmati-keunikannya
sumber foto: pegipegi. com

Selat Lembeh adalah selat sempit yang memisahkan Pulau Sulawesi dengan Pulau Lembeh. Selat selama 16 km. serta lebar 1–2 km. yang ada di Kabupaten Bitung, Propinsi Sulawesi Utara ini mempunyai 95 titik penyelaman (diving spot) yang kaya dengan terumbu karang serta biota laut dan ikan warna warni penunggu Selat Lembeh yang begitu unik serta mengagumkan.

Teluk Lembeh

Bila Taman Laut Bunaken di kenal bakal keindahan terumbu karang serta keanekaragaman type ikannya, Jadi Selat Lembeh di kenal dengan Kekhasan Biota Laut yang berasosiasi di dalamnya. Kelebihan biota laut di Selat Lembeh memiliki ukuran kecil serta biota-biota ini berkamuflase dengan baik pada habitatnya. Beberapa dari biota-biota laut ini termasuk juga langka serta tidak bisa diketemukan ditempat yang lain.

Ekosistem yang unik itu adalah tempat tinggal untuk beberapa nudibranch, flamboyant sotong, mimic octopus, pigmy seahorse, sampai hairy frogfish. Kecantikan serta keindahan mereka adalah objek termahal untuk Anda yang menyukai keindahan bawah laut serta tofografi bawah air. Lantaran kelebihan serta kekhasan biota laut ini jadi Selat Lembeh kerapkali dijuluki dengan ” The Mecca of Diver ” atau ” The Mecca of Photography ”

Keindahan menyelam memanglah tidak bisa di ukur dengan saat serta takkan pernah ada kata senang hingga menginginkan selalu serta selalu mengerjakannya ditempat yang lain untuk nikmati keindahan bawah laut di spot penyelaman yang tidak sama.

Di Selat Lembeh juga ada ekowisata mangrove, Taman Nasional Tangkoko, 238 spesies burung dan hewan langka Tarsius. Diluar itu Lembeh juga mempunyai Destinasi Berejarah seperti Monumen Trikora, Kapal Karam serta Festival Selat Lembeh yang bakal di gelar pada 6-10 Oktober 2016 yang akan datang.

Selat Lembeh

Akses Menuju Selat Lembeh

Agar bisa Nikmati Kekhasan Biota Laut Di Selat Lembeh, Jika Anda dari Bandar Hawa Sam Ratulangi, Manado, Propinsi Sulawesi Utara, Anda dapat segera menuju Kabupaten Bitung dengan memakai kendaraan darat sejauh 60 km. atau memerlukan saat sekitaran 1, 5 jam.

Sesampai di kota Bitung, Terdapat banyak jenis tempat penginapam seperti hotel, losmen, villa sampai resort dengan tarif yang cukup terjangkau.

Nah buat Anda penggemar alam bawah laut serta site diving datanglah ke Selat Lembeh, Kabupaten Bitung, Sulawesi Utara, Indonesia untuk Nikmati Kekhasan Biota Laut Selat Lembeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *