Banyak brand kecantikan yang memberikan aroma kedalam produk-produknya untuk menyamarkan aroma bahan kimia yang kurang sedap. Type pewangi yang dipakai juga begitu bermacam, mulai pewangi buatan berbahan kimia dan pewangi alami serta pemakaian essential oil. Banyak riset yang tunjukkan kalau kandungan parfum dalam skin care beresiko untuk kulit anda. Yuk, mengerti apakah bahayanya serta bagaimana menghindarnya.

2017-12-07_17-32-04

Bahaya Pewangi Buatan dalam Skin Care

Pemakaian pewangi buatan kadang-kadang tidak beresiko, namun jika kandungan itu berada di dalam skin care yang anda pakai sehari-hari, lama kelamaan potensi muncul reaksi negatif pada kulit anda makin besar. Pewangi buatan di buat dari peluang 3. 000 bahan kimia yg tidak semua telah di teliti aman untuk kulit. Untuk kulit yang peka, pewangi buatan bisa mengakibatkan kemerahan serta iritasi pada kulit dan munculnya jerawat. Lebih beresiko sekali lagi, untuk mereka yang mempunyai alergi pada kandungan kimia pewangi juga akan muncul peradangan, gatal-gatal, sampai masalah pernafasan.

Untuk kulit yg tidak memberikan reaksi negatif waktu memakai skin care dengan pewangi buatan, bukanlah bermakna anda aman. Dampak berbahan kimia pewangi buatan bisa perlahan-lama menumpuk serta tidak tampak pada permukaan kulit anda, namun mungkin berlangsung peradangan dibawah permukaan kulit anda.

Bagaimana dengan Pewangi Alami?

Kandungan bahan alami memanglah tambah baik untuk kulit, tetapi tidak semuanya pewangi berbahan yang dipakai pada skin care aman. Menambahkan aroma berbahan alami kedalam product kecantikan dikerjakan lewat sistem penguapan. Dalam sistem ini, sebagian kandungan jadi reaktif serta dapat menyebabkan reaksi peka pada kulit.

Jika anda nikmati pemakaian skin care yang mempunyai wangi, pastikan bahan yg tidak menghematasi kulit, yakni melon, vanila, aloe vera (lidah buaya), mangga, kelapa, cocoa butter, shea butter, serta mentimun. Bahan pewangi lainnya, seperti lavender oil, ekstrak bunga mawar, buah citrus (lemon serta jeruk), peppermint serta spearmint, dan kayu manis dapat menyebabkan dampak iritasi, walau lebih kecil daripada pewangi buatan kimiawi.

Agar kulit terlepas dari problem, pastikan dengan baik skin care yang anda pakai, cermati label serta kerjakan patch test sebelumnya memakainya. Jika anda pilih untuk memakai skin care yang bebas dari pewangi sekalipun, sebagian brand kecantikan yg tidak memberikan pewangi buatan maupun alami dalam produknya yaitu Cetaphil, CeraVe, First Aid Beauty, Paula’s Choice, Drunk Elephant, Clinique serta Hylamide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *